KPU tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Tana Toraja

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Tana Toraja, Jumat 22 Januari 2021.  Proses Tahapan Pilkada kabupaten Tana Toraja 2020 telah sampai pada tahapan penetapan pasangan Calon. Rapat Pleno terbuka penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Tahun 2020 di laksanakan di Hotel Pantan Makale.

Ketua dan Anggota bawaslu Tana Toraja hadir pada Rapat Pleno tersebut bersama dengan Pimpinan Partai Politik Pengusung Pasangan Calon, Sekretaris Daerah, Dr. Semuel Tandibura, dan Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu,SIK.,MH.

Rapat Pleno dibuka Oleh Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa, dalam sambuatan pembukaannya Rizal Randa menyampaikan, “KPU tidak segera menetapkan Calon terpilih  sesuai regulasi karena KPU menetapkan Calon terpilih setelah diterbitkan Surat Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) yang diterbitkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK)

Pembacaan Berita Acara dan Surat Keputusan Penetapan Pasangan Calon Terpilih di bacakan oleh Ketua KPU Rizal Randa dengan Menetapkan Pasangan Nomor Urut 01 Yaitu Theofilus Allorerung dan Zadrak Tombeg dengan Perolehan Suara 57.057 atau 41.10%.

Untuk Selanjutnya Menunggu Jadwal Tahapan Paling terakhir yaitu Pengangkatan Calon Yang Telah ditetapkan.

Rapat Pleno Terbuaka dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan dan dijaga oleh Petugas Kepolisian Resort Tana Toraja dan TNI. (Humas Bawaslu Tana Toraja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *