Bawaslu Awasi Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada 2020 Tana Toraja

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Tana Toraja , Rabu 16 Desember 2020, Dalam rangaka Memastikan Rekapitulasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Tahun 2020 Berlangsung sesuai prosedur Perundang-undangan, Ketua dan Anggota Bawaslu Melakukan Pengawasan Ketat dari Awal hingga Akhir.

Ada beberapa saran perbaikan yang disampaikan Oleh Bawaslu terkait dengan Pengguna hak Suara karena adanya kekeliruan Input dan salah penempatan dan  dilakukan perbaikan oleh KPU, dan sama sekali tidak mempengaruhi jumlah perolehan Suara tiap calon.

Pengumuman hasil rekapitulasi dihadiri Komisioner KPU Tana Toraja, Bawaslu Tana Toraja, Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), serta saksi pasangan calon. Penetapan perolehan hasil suara ini juga ditandai penandatanganan berita acara hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten

Rapat rekapitulasi Hasil penghitungan Suara  yang di laksanakan oleh KPU Tana Toraja yang berlangsung di Hotel pantan Makale yang di mulai pada jam 09.00.-17.30. Wita. Dan Hasil perolehan suara dibacakan langsung oleh Ketua KPU tana Toraja Rizal Randa sebagai berikut, Theo-Zadrak meraih 57.057 suara atau sekitar 41,09 persen. Perolehan suara urutan kedua  pasangan Nico Victor dengan 51.628 suara atau 37,18 persen. Dan urutan ketiga, pasangan Al-John yang meraih 30.159 suara atau 21,72 persen. Jumlah suara sah sebanyak 138.844 dan suara tidak sah 1.078. (Humas Bawaslu Tana Toraja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *